Umum

Menyulap Sampah Menjadi Berkah



Apa yang kamu bayangkan tentang limbah sampah?

Apa yang juga kamu bayangkan tentang anak muda?

Pasti banyak diluaran sana yang menganggap bahwa anak muda itu hanya bisa menumpuk sampah bahkan tidak bisa memanfaatkannya menjadi barang berharga. Tapi Stop! Buang pemikiran itu semua jauh-jauh, ketika kita melihat ke salah satu perkumpulan anak remaja di kampung didaerah kelurahan Siwalankerto.

Yaps, tepatnya di RT.04 RW.03 segerombol anak remaja atau yang lebih dikenal dengan sebutan Karang Taruna setiap hari Ahad selalu berkumpul di salah satu rumah warga. Bukan dengan niatan hanya sekadar bermain saja, namun untuk membuat kerajinan tangan yang berasal dari sampah usaha milik warga disana.

“Alhamdulillah adik-adik Karang Taruna setiap Ahad mau menyisihkan waktunya dua sampai tiga jam untuk membuat kerajinan tangan. Kami selaku staff rt sangat senang bisa memfasilitasi kegiatan positif mereka,” tutur Hasyim Asyari selaku ketua RT. 04 RW. 03.

Bukan hanya itu saja, nantinya hasil dari kerajinan yang mereka buat akan di tampilkan pada acara  malam pentas seni yang diadakan oleh RW. 03 sekaligus dijadikan sebagai buah tangan dari tamu-tamu penting yang hadir disana.

“Kami sangat senang di fasilitasi oleh RT kami untuk menumpahkan ide kreatif yang kami miliki. Sehingga hari Ahad kami semakin berwarna dan senang bisa berkumpul dengan anggota yang lainnya,” tutur M. Rozaki selaku ketua Karang Taruna RT. 04 RW. 03.

Salah satu hasil dari kerajinan
Karang Taruna RT.04 RW.03 Siwalankerto



About KIM Siwalankerto

2 komentar:

  1. Bagus tetep semangat ..
    Yg penting kompak dan sergep .. ide akan datang jika di lakukan dri kegagalan atw kesalahan.. smga bs menjadi lbih baik mengelola limbah ..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.