Umum

Menjadi Pemilih Pemula, Gak Bakal Ribet Kok

Narasumber Untuk Sosialisasi Pengawasan 
Pemilu Partisipatif Bagi Pemilu Pemula

Taukah kamu tanggal 17 April 2019 besok, kita akan melakukan pemilihan presiden dan legislatif serentak di seluruh Indonesia? Dari Sabang sampai Marauke, tak mau ketinggalan untuk mensukseskan acara yang diadakan lima tahun sekali ini.

Dari pemilih tetap hingga pemilih pemula, diberikan kesempatan sama untuk melakukan pencoblosan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada disekitar tempat tinggal mereka. Dan pemilihan dari suara warga di seluruh Indonesia inilah sangat dibutuhkan untuk menentukan siapa yang akan memimpin selama lima tahun kedepan.

Dari semua pemilih, pemilih pemula lah yang diharapkan mau menyumbangkan hak suaranya untuk menentukan masa depan Indonesia. Maka dari itu, kemarin (29/11) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang maupun bertatap muka langsung dengan 15 orang perwakilan karang taruna se-Kecamatan Wonocolo dan beberapa murid dari salah satu sekolah.

“Adik-adik yang masih baru menjadi pemilih dalam pemilihan presiden dan legislatif, tidak perlu khawatir dirinya sudah terdaftar atau belum. Karena KPU memiliki aplikasi untuk mengetahui bahwa adek ini sudah terdaftar apa belum dan mencoblos dimana. Jadi kalian tidak perlu ribet mencari nama kalian di lembaran daftar pemilih 2019,” tutur Miftakhul Gufron, S.AG selaku Divisi Umum, Keuangan dan Logistik.

Yuk gunakan hak suara pilih kalian, karena masa depan Indonesia kalian yang menentukan.
Jadi, jangan sampai kalian golput ya, nanti hak suara pilih kalian disalahgunakan.

About KIM Siwalankerto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.