gender

Siwalankerto Wonocolo


Siwalankerto Wonocolo

Siwalankerto salah satu kelurahan di kecamatan Wonocolo bagian selatan dari kota Surabaya ini, memiliki 38 RT dari 6 RW dengan jumlah penduduk 17.160 yang mengalami peningkatan 440 penduduk dari tahun 2016. Di pimpin oleh lurah perempuan yakni Rury Damayanti, SH, MH.

Banyak prestasi maupun penghargaan yang sudah dimiliki oleh kelurahan Siwalankerto seperti: piagam penghargaan Kampung Sanitasi Terbaik, piagam penghargaan Partisipasi Masyarakat Terbaik Kategori Maju, piagam penghargaan Pengelolaan Lingkungan Tebaik Green and Clean Kategori berkembang 2015, piagam penghargaan Pelaksana 10 Program Pokok PKK Tingkat Surabaya 2017, piala Juara I Penilaian Kinerja LKMK Tingkat Kota Surabaya tahun 2016, piala Juara II Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Tingkat Kota Surabaya tahun 2016, piala Juara III Lomba Kelurahan Berhasil Tingkat Kota Surabaya tahun 2016. Dari mulai tingkat RT se-Surabaya sampai dengan organisasi tingkat kota Surabaya, contohnya lomba PKK sampai ke LKMK.


Di Siwalankerto terdapat tempat-tempat yang dapat menarik perhatian warga sekitar siwalankerto, yakni  Pemancingan di RW 04 yang dikelola oleh karang taruna yang bekerja sama dengan seorang warga, Npark Siwalankerto yang dikelolah oleh karang taruna dan warga RW 04 yakni tempat latian belajar sepeda cross dan bisa digunakan untuk jogging,  Tempat Futsal outdoor di RW 06, Taman Toga di RW 06 dan Pujasera di belakang kantor kelurahan.

            Aset yang dimiliki oleh siwalankerto ini dirawat oleh seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah tersebut. Baik dari Bapak-bapak, Ibu-ibu, Remaja laki-laki dan perempuan, sampai ke orang dewasa. Semua bahu-membahu saling menolong dan salin menjaga.

About KIM Siwalankerto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.