Wisata

Stilrod Tempat Nongkrong Bergaya Eropa

Stilrod Tempat Nongkrong Bergaya Eropa


Di daerah Surabaya  tepatnya di jalan yuwono 2, ada sebuah café yang bergaya ala Eropa yakni London Inggris. tempat ini dulu didirikan pada pertengahan tahun 2011 yang masih berupa cycle shop. Tetapi semenjak tanggal 09 Juni 2012, tempat ini di bagi menjadi yakni untuk bidang usaha café dan bloody store.

Café dan bloody store ini di gabungkan dalam satu tempat untuk memfasilitasi jenis usaha makanan dan minuman dengan memadukan life style, hobby dan trend setter ataupun dapat menjadi tempat meeting point komunitas yang berkaitan.

“ Ide ini muncul karena yang punya suka travel ke inggris dan langsung ke London nya dan suka ke cafe-café yang ada disana. Jadi si café agak mengkiblatan dengan café yang ada disana” Jawab superviser.

 Stilrod mempunyai sebuah konsep yakni We’ll You England, atmosphere dan ambience di stilrod café yang di hadirkan seperti venue café yang nyaman di London. Tempat ini mengusngkan tema London karena mempunyai karakter yang kuat dari segi tradisi, budaya dan gaya hidup.

“ Secara spesifik, interior dan exterior bangunan stilrod café ini mengusung tema industrial, yang dipadukan dengan gaya Vintage dan Art Nouvean. Untuk grooming, stilrod crew bergaya preppy style” Kata Vika Supervaiser Stilrod café.
 
Stilrod sendiri mempunyai dua ruangan yakni indoor dan outdoor. Ruangan Indoor  terdapat  tempat duduk yang terbuat dari besi dan ada juga seperti onggokan kayu, ada bendera lambing London maupun Inggris. Sedangkan bagian Outdoor ada telephon umum di London, ada tempat untuk band-band indhie yang mau tampil, dan di pojok sebelah kanan terdapat Bloody store yang menjual merchandise dan appared termasuk cycle di dalamnya.

Pemilik Stilrod café ini satu-satunya  di Indonesia yang mempunyai alat transportasi yang ada di London. Barang-barang yang ada di bloody store merupakan koleksi pribadi maupun di import langsung dari London, Inggris.

Selain itu Stilrod ini mempunyai visi sendiri yakni menjadi trend setter dengan tematik cirri khas kota London yang simple, modern dan elegan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tidak terlupakan oleh setiap pengunjung stilrod yang datang. Sedangkan Misinya adalah mewujudkan visi dari stilrod.

Kebanyakan café maupun tempat angkringan yang ada di Surabaya hanya seperti itu saja maupun mengambil tema tradisional, beda sekali dengan yang ada di Stilrod ini. Selain itu yang membedakannya adalah pemakaian istilah yang di pake maupun menu makanan juga mengkiblatkan ke London. Jadi bener-bener  menggambarkan suasana yang ada di sana, dan orang-orang pengunjung yang datang bisa merasakan mini London di stilrod.

“ Mungkin dari segi makanan, karena kita konsen di makanan kita juga yang dimana western yang menyajikan fine food sperti steak, grill yang kita padukan dengan minuman dan café ini sendiri. Jadi kita tidak menonjolkan dari makanan maupun minuman tetapi kita menonjolkan dua-duanya” Ucapnya.

Hal ini akan menjadi nilai tambah dari Stilrod café ini sebagai salah satu kuliner yang ada di Surabaya yang menyajikan makanan maupun minuman yang khas dari London, Inggris.
Stilrod sendiri bukan hanya untuk di khusus kan bagi para pelajar maupun mahasiswa saja, melainkan untuk semua kalangan seperti pasangan muda, kalangan muda, keluarga, komunitas-komunitas yang mau berkumpul maupun para pekerja kantoran yang datang hanya untuk melepaskan penat setelah bekerja seharian.

“ Biasanya para pegawai yang ada di sini menggunakan seragam dengan menyesuaikan hari. Misalnya kalau hari senin sampai kamis merekka lebih berpakaian sopan karena yang di hadapi adalah para pengunjung yang hanya datang, duduk, membuka leptop ataupun gadget lalu memesan menu. Sedangkan hari jumat sampai minggu lebih berpakaian santai yakni atasan hitam dan bawahan hitam karena pengunjung yang datang lebih ke anak muda yang ingin Fun di sini” Jujur cewek perpotong pendek ini

Para pengunjung yang datang di stilrod hanya bisa merasakan dan mengabadikan hanya lewat kamera telephon genggam saja bukan dengan kamera SLR, karena sudah ada Photographer tersendiri di sana. Di sana juga menyediakan paket Photo PraWedding.  (Salama/ foto : Google )
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook

About KIM Siwalankerto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.