Kelurahan Siwalankerto

Pemuda Pemudi Hebat

Pemuda Pemudi Hebat

Beri aku seribu orang tua, maka akan aku cabut akar dari gunung Semeru.
Beri aku sepuluh orang pemuda, nis caya akan aku goncangkan dunia.

Itulah beberapa perkataan yang sering diucapkan Bung Karno setiap kali melakukan pidota di depan masyrakat.
            Ya ... Pemuda adalah tulang punggung bangsa, harapan bangsa dan masa depan bangsa. Sedemikian pentingnya kedudukan dan peranan pemuda sampai-sampai Bung Karno berucap, “ Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia “ (Bung Karno, Penyambung Lidah Rakyat Indonesia)
            Kedudukannya dan peran pemuda memang sangat vital dalam pembangunan, sehingga masa depan bangsa berada di tangan mereka. Setidaknya, mulai dari mereka memasuki masa remaja dan dalam lingkup lingkungan sekitar mereka untuk memajukan RT (Rukun Tangga) mereka masing-masing.


  Di keluruhan Siwalankerto terdapat 13 Aktif karang taruna RT dari 6 RW dan memiliki karang taruna kelurahan Siwalankerto, dimana tempat tersebut digunakan untuk tempat saling menukarkan ide dan mempunyai visi, misi bahkan mimpi yang sama yakni memperkenalkan RT maupun kelurahan mereka di kelurahan lain dan kota lain bahkan sampai ke negara lain.


Pemuda pemudi karang taruna, tanpa membedakan antara laki-laki dan perempuan mereka berbaur menjadi satu. Banyak kegiatan positif yang dibuat oleh mereka, seperti : Lomba 17 Agustus, Jalan Sehat 17 Agustus, memasang bendera, Jalan sehat memperingati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan, kegiatan bank sampai sampai kegiatan Pembagian Ta’jil di bulan Ramdhan.

   Banyak manfaat yang mereka peroleh ketika mengikuti kegiatan tersebut, selain menghidupkan kampung dan kelurahannya saja tetapi mereka dapat memupuk rasa kekeluragaan dan rasa tanggung jawab di dalam semua kegiatan yang ada di dalam karang taruna,
            Itulah cara pemuda pemudi di sekitar kelurahan Siwalankerto agar mereka terhindar dari kegiatan negatif yang nantinya akan merusak pikiran dan mental mereka saja, bahkan bisa sampai membuat negara dan bangsa kita menjadi tercemar karena kejelekan perbuatan para pemuda pemudi nya.

About KIM Siwalankerto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.