Umum

Kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Di Kelurahan Siwalankerto

Kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Di Kelurahan Siwalankerto

Selasa lalu (8/03/2016) pembukaan Pekan Imunisasi  Nasional secara resmi di buka oleh Ibu Negara Iriana Jokowi di Taman Cerdas Mojosongo, Solo, Selasa (8/3). PIN dilaksanakan serentak di seluruh penjuru Indonesia. Tak ketinggalan keluruhan Siwalankerto turut andil dalam Pekan Imunisasi Nasional tahun ini.

Pekan Imunisasi Nasional ini di adakan karena Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan sebagai bagian melaksanakan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.

Dari mulai RW 01 sampai dengan RW 06 dan dari 18 pos posyandu yang ada disiwalankerto hanya 17 yang mengikuti ketika tanggal 8 maret, di karenakan 1 posyandu mengikuti PIN pada saat tanggal 14 maret berbarengan dengan lomba posyandu. Antusias warga sangat bagus, mereka berbondong-bondong membawa anaknya untuk mendapatkan Imunisasi Polio.

Dari mulai bayi sampai dengan balita mendapatkan imunisasi tanpa membedakan antara warga musiman maupun warga tetap, terlihat dari beberapa anak balita yang datang mereka tidak menangis. Ada di salah satu rt ada yang melakukan PIN  dengan unik yakni dengan membagikan balon kepada setiap anak yang sudah melakukan imunisasi polio.

Lurah Siwalankerto pun tidak mau ketinggalan untuk terjun langsung melihat proses PIN yang dilakukan di setiap RT yang ada di siwalankerto di bantu dengan teman-teman karang taruna keluruhan siwalankerto. (Info.Dinas Kesehatan/beritasatu.com/ seketaris kartar/ dokumentasi. Teman-teman kartar kelurahan) .













About KIM Siwalankerto

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.